loading...

Renungan Menemukan Bola


Renungan Menemukan Bola, pada suatu hari ada sebuah acara keluarga yang dihadiri sekitar 50 anggota keluarganya. Tiba-tiba sang pemimpin keluarganya datang memberi salam dan berkata-kata bahwa akan mengadakan sebuah game, sambil memberi bola kepada masing-masing ke 50 anggota keluarganya untuk memainkan sebuah permainan yang sangat aneh dan ganjil.

Dan mereka diminta untuk menulis namanya di bola yang telah dibagikannya tersebut dengan spidol permanen. Lalu bola itu dikumpulkan dan diacak. Kemudian semua bola itu dimasukan ke dalam sebuah ruangan agak sempit dan tidak begitu terang sehingga untuk melihat nama mereka sulit sekali mengenali bolanya mereka.

Sekarang semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu dan diminta untuk menemukan bola yang telah tertulis nama mereka. Dengan waktu cuma 3 menit agar bisa menemukan bolanya masing-masing. Semuanya panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong satu sama lain dan saling berebut dengan mereka sesama anggota keluarganya yang ada disekitarnya itu sehingga terjadi sebuah kekacauan. Waktu 3 menit sudah usai, tidak ada satupun dari mereka dan tidak seorangpun yang bisa menemukan bola mereka sendiri.

Lalu di waktu berikutnya Sang pemimpin meminta kepada peserta anggota keluarganya untuk secara acak mengambil sembarang bola dan langsung memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Dalam beberapa menit saja semua orang yang punya bola dengan nama mereka sendiri bisa saling menemukannya.

Akhirnya sang pemimpin keluarganya berkata : "Kejadian yang baru terjadi, mirip dan sering kali terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, semua orang pada sibuk hanya mencari kebahagiaannya untuk dirinya sendiri, mirip dengan mencari sebuah bola mereka yang gagal. Mereka baru berhasil mendapatkannya dengan cepat ketika mereka memberikan kebahagiaan itu kepada orang lain, mirip dengan memberikan bola tadi kepada pemiliknya".

Kebahagiaan kita sesungguhnya di saat bisa berbagi dan terletak pula pada saat bisa membahagiakan orang lain serta bisa merasakan kebahagiaan orang lain itu sama seperti apa yang kita rasa. Berilah kebahagiaan itu kepada orang lain, maka anda pun akan mendapatkan kebahagiaan anda sendiri bila sudah tiba waktunya dan tanpa anda minta pun akan merasakannya pula!!!

0 Response to "Renungan Menemukan Bola"