loading...

Umat Hindu Berkembang Di Australia


UMAT HINDU BERKEMBANG DI AUSTRALIA, Petugas sensus tahun 2011 mulai bekerja malam sebelumnya, namun satu hasil yang sudah jelas adalah jumlah warga Australia yang menyatakan diri mereka sebagai hindu tampaknya akan meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan angka suvey terakhir tahun 2016.

Tinggi angka imigrasi dari benua india selama lima tahun terakhir, khususnya dari para bekerja kerah putih dan para mahasiswa, telah membuat hindu menjadi agama yang lebih terlihat, khususnya di daerah barat sydney, dimana kuil-kuil baru dan rumah-rumah pemujaan sedang dibangun. Sejumlah imigran india beragam kristen, termasuk juga warga katolik dari hoa, tapi sanjeev bhakri, sekretaris dewan hindu australia, memperkirakan 90% imigran india beragama hindu. 

Beberapa tahun lalu india mengalahkan china sebagai asal imigran kedua terbesar di australia adalah imigran india sekarang mencapai 19.9% dari total imigran. (HPI mencatat Tahun 2006, angka sensus menyatakan ada 0.7% warga australia beragama hindu. Katolik masih mayoritas sekitar 25%, yang nomor dua adalah warga yang menyatakan tidak beragama dan yang ketiga adalah umat kirsten anglican.

0 Response to "Umat Hindu Berkembang Di Australia"