loading...

3 Jenis Penyakit Faktor Keturunan


3 JENIS PENYAKIT FAKTOR KETURUNAN, Penyebaran penyakit di indonesia maupun di dunia sudah menyebar luas dan banyak sekali penyakit dari faktor keturunan seperti ketika orang tua mempunyai penyakit dan penyakit itu diturunkan ke anak beresiko tinggi mengalami penyakit hal yang sama dalam istilahnya adalah faktor keturunan. Disini ada beberapa penyakit keturunan dari orang tua kepada anak dan keturunannya. 

Buta warna
Buta warna juga merupakan penyakit yang dapat diturunkan. Seseorang yang menderita buta warna tidak dapat membedakan warna karena ketidakmampuan sel kerucut mata untuk menangkap spektrum warna dan menyampaikannya ke otak.

Diabetes melitus
Anda perlu waspada dengan penyakit yang sering diderita banyak orang saat ini, Diabetes adalah penyakit yang terjadi ketika kondisi tubuh seseorang kekurangan insulin sehingga terjadi peningkatan gula darah. Penyakit ini seringnya disebabkan karena pola makan yang tidak sehat, namun faktor keturunan juga beresiko tinggi terkena penyakit ini.

Albino
Albino adalah penyakit yang membuat seseorang tidak memiliki pigmen melanin di kulit sehingga kulitnya berwarna putih pucat. Albino merupakan penyakit kelainan genetik dan tidak dapat menular pada orang lain lewat sentuhan atau pun transfusi darah.

0 Response to "3 Jenis Penyakit Faktor Keturunan"