loading...

Langkah-Langkah Menghidari Sinusitis Berkepanjangan


LANGKAH-LANGKAH MENGHINDARI SINUSITIS BERKEPANJANGAN, Kadang rasa nyeri di area hidung, mata, pipi, hingga kepala menjadi tanda seseorang terserang sinusitis. Penyebab utama dari sinus ialah alergi. Beberapa orang yang miliki alergi cuaca akan terganggu sinusnya ketika musim tersebut datang.

Langkah-langkah berikut ini dapat membantu tubuh hindari sinusitis adalah sebagai berikut :

Cuci tangan sesering mungkin
Hal ini sangat penting untuk dilakukan terutama ketika musim dingin datang. Virus dapat hidup lebih lama di sekitar gagang pintu dan permukaan lainnya yang sering kali kita temui.

Pola makan dengan diet seimbang dan olahraga teratur
Menurut Hardvard Medical School, menjaga sistem kekebalan tubuh dapat menjaga kesehatan tubuh manusia. Khususnya orang dengan sinus yang rentan terhadap influenza.

Berhenti merokok 
Asap rokok sangat mudah untuk mengiritasi sinus. Dengan menghindari asap rokok dan berhenti merokok dapat ringankan sinus yang melanda.

Kurang uap
Kekeringan dapat menyebabkan rasa nyeri pada sinus. Gunakan air panas saat mandi dan hirup uap dari air panas untuk dapatkan jalan pernapasan menjadi lebih baik.
Usir debu
Vakum dapat dijadikan alat untuk membersihkan juga mengurangi jumlah debu di sejumlah permukaan dalam rumah mulai bantal hingga tempat tidur.

Dengan permukaan lantai dan perabotan rumah lebih bersih, kemungkinan penyakit sinusitis Anda kumat juga akan lebih kecil. Semoga bermanfaat bagi anda.....

0 Response to "Langkah-Langkah Menghidari Sinusitis Berkepanjangan"